Rabu, Februari 17, 2010

Asyiknya Berinternet Dengan Hotspot

Kalo sobat dBlogger ngaku generasi hi-tech, pasti kenal sama hotspot dong. Yups… Bener banget. Secara umum, hotspot dapat diartikan sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Pertama kali digagas tahun 1993 oleh Brett Steward. Dengan pemanfaatan teknologi ini, individu dapat mengakses jaringan seperti internet melalui komputer atau laptop yang mereka miliki di lokasi-lokasi di mana hotspot disediakan.


Nah sobat, dengan semakin canggihnya teknologi, hotspot sangat banyak dibutuhkan dan dimanfaatkan untuk mencari berbagai informasi melalui internet. Tak hanya komputer dan laptop loh, sekarang sudah banyak bermunculan handphone yang memiliki fasilitas Wi Fi sehingga dapat menggunakan internet dengan jaringan hotspot nya.


Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, sudah banyak loh pihak yang memasang jaringan hotspot di beberapa tempat umum pada wilayahnya. Seperti di Pusda alias Perpustakaan Daerah, mall, kafe, kampus-kampus, dan masih banyak tempat lainnya yang sudah memiliki akses hotspot.


Hmmm…, hotspot emang seru banget deh secara bisa mengakses semua hal-hal yang diperlukan atau untuk menambah ilmu pengetahuan yang tersedia di dunia maya. Sobat dBlogger juga mesti pasang badan ya dalam memilih tempat hotspot, coz ada beberapa hotspot yang menggunakan aplikasi Mikrotik yang bisa memblokir user yang gak terdaftar. So, jangan sampe tengsin aja ya klo kamu gak bisa online gara-gara notebook atau laptop kamu kena blok. He….He….He….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by My Xperience

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger