Selasa, April 28, 2009

Mengejar Pak Syam !!!

Ketika pertama kali akan mencantumkan judul untuk postingan di atas, yang terbayang pertama kali di benakku adalah sebuah judul film lawas produksi tahun 2007 karya besutan Sang Sutradara Rudy Soedjarwo yang ditulis oleh Monty Tiwa. Namun kisah yang satu ini tentu 360% jauh berbeda dari alur cerita film tersebut. Mungkin cuma sekedar sama penggalan kata mengejar nya aja kali ya....!! What ever lah, terserah yang penting sama-sama mengejar. He...He.... (maksa!!)

Bermula dari pertemuan dengan Pak Deris selaku Ka. Jurusan Sistem Komputer ketika mengikuti acara Outbond Jurusan. Berdasarkan hasil perbincangan dengan beliau dan diskusi dengan kakak tingkat, Beliau memutuskan untuk memberikan tanggung jawab koordinator Kuliah Lapangan (KL) Tahun 2009 kepadaku. Acara yang diusung setiap 1 tahun sekali ini mengambil lokasi di PT. Surya Esa Perkasa yang berlokasi di LPG. Plant Lembak – Simpang Y, Jln. Raya Palembang - Indralaya, KM. 17 Palembang (sebelah stasiun KA Simpang Palembang). Setelah semua disepakati berdasarkan keputusan rapat, tinggallah mengurus masalah proposal kegiatan yang akan diajukan ke perusahaan yang bersangkutan.

Singkat cerita, semua tanda tangan yang berkepentingan sudah dibubuhkan di atas kertas, tinggal 1 lagi tanda tangan yang mengesahkan jalannya acara dari Pak Syam selaku Pembantu Dekan III yang menangani kegiatan kemahasiswaan. Pak Syam yang kesehariannya biasa berada di Kampus Indralaya, mendadak jarang terlihat. Berhubung kuliah di Palembang baru ada hari Jum'at dan Sabtu maka perburuan pun (yang tepatnya kira-kira apa ya ??) baru bisa dilakukan pada hari-hari tersebut. Mo ke Palembang di hari-hari biasanya ?? Berat diongkos nya nih, maklum anak kost, banyak petimbangannya. He...He....

Hari jum'at nggak ketemu dengan Beliau, terpaksa ditunda keesokan harinya. Dan hari sabtu nya pun lagi-lagi nggak ketemu dengan Bapaknya. Binguung......!!! Kapan lagi nih mo kelar amanahnya. Akhirnya dengan kesabaran yang sangat ekstra penantian pun dilanjutkan sampai hari senin (20/04/09).

Hari yang ditunggu tiba juga, namun tanda-tanda akan datangnya Sang Bapak tidak nampak-nampak juga. Usut punya usut diketahui bahwa semua Dosen Unsri terlibat dalam proses pengawasan UN SMA selama 1 minggu ini. MAMPUSZZZ....Anak Muda......!!! Padahal acara dah mepet banget, yaitu tanggal 16 Mei 2009. Tapi anehnya selama 1 minggu penantian tanpa kepastian tersebut, tak pernah terbersit untuk mengunjungi kediaman beliau yang terletak di Jalan Persada, Indralaya. Setelah 1 minggu lewat barulah ada inisiatif tuk menemui beliau langsung di kediamannya. Ba'da isya' malam selasa kita ke rumah beliau. Lagi-lagi kita gagal tuk bertemu langsung dengan Beliau, karena beliau sendiri pun sudah beberapa hari ini tidak pulang ke rumah dikarenakan karena tugas mulia menscaning LJK peserta UN di Baliteks Unsri.

Hari selasa sore harinya, setelah mata kuliah terakhir sekitar pukul 15.30 aku dan dearby berangkat ke Palembang untuk meminta tanda tangan Beliau. Untung ada motor sang Gubma Fasilkom, Kak Arif yang dapat dikaryakan. He....He.... Motor melaju kencang, karena malam harinya akan dipakai untuk pergi oleh sang Gubma. Tepat 1 jam kita tiba di Fasilkom Bukit. Alhamdulillah, kita melihat mobil beliau sedang terparkir disana. Tapi kok nggak ada di ruangannya ya ?? Ternyata beliau lagi stanby di Baliteks Lt. 3. Kita mo langsung naik, tapi keburu dicegat oleh satpam. Dia bilang klo suasana scanning di atas lagi dikawal oleh Brimob. Nunggu deh..... Mo calling Pak Syam, Eh...hp nya gak aktif lagi. Duh, sabar, sabar..!!!

Kita liat ada admin ilkom yang mo naik, ya udah kita di bawah nitip pesen aja minta disampein ke Beliau. Jeng....jeng..... 5 menit kemudian beliau turun dengan muka yang udah kelihatan capeeek banget. Mata nya rada-rada merah juga tuh. Kasihan Pak Syam, tapi itu khan tugas mulia. He....He....

Oh ya, akhirnya proposalpun disetujui dan ditandatangani (untung gak disobek.., Maksudnya??). He....He.... Makasih banyak ya Pak atas kerjasamanya. Moga kisah ini bisa jadi pelajaran bagi siapa saja akan pentingnya Time Management. Salam Hamasah !!!! Upzz kelupaan, Thanks a lot for my best Friend, Dearby Suganda yang udah menemani perjalanan ini dari awal hingga akhir.
Keep HAMASAH !!!!

Minggu, April 19, 2009

HUT HIMASISKO Fasilkom Unsri Meriah !!!

Bertempat di halaman Fakultas Ilmu Komputer Unsri, Indralaya, Minggu, 19/04/2009 dilangsungkannya acara peringatan HUT Himasisko ( Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer) Fasilkom Unsri yang ke-2. Walaupun berlangsung sangat sederhana, namun acara ini bisa dikatakan berhasil.

Mengapa ? Karena antusias dari mahasiswa yang merangkap sebagai peserta sekaligus panitia ini patut diacungi jempol. Semua angkatan pada dateng, mulai dari angkatan 2005, 2006, 2007 sampai 2008.

Acaranya pun beragam, mulai dari acara formal yang terdiri dari Pembukaan, Kata-Kata Sambutan dari Ketua Palaksana, Bayu SK '07 dan Ketua Himasisko terpilih, Yossi Arfandi SK '06, yang dilanjutkan dengan pengucapan Ikrar / Sumpah bagi Kepengurusan 2008-2009 dan pembacaan susunan struktur Kepengurusan. Tak lupa pula pemotongan kue ulang tahun oleh Ketua Himasisko yang dikelilingi oleh para mahasiswa yang berulang tahun pada bulan April.

Acara berlanjut ke sesi kegiatan Standing Party, yaitu ramah tamah semua angkatan dengan mengikuti aneka perlombaan yang telah dipersiapkan oleh panitia pelaksana. Yang terdiri dari Lomba Futsal khusus mahasiswa cowok, Lomba Lari Kelereng Estafet khusus mahasiswa cewek dan Lomba Tarik Tambang untuk mahasiswa cowok dan cewek.

Acara pun ditutup dengan pembagian bingkisan bagi para pemenang.
Daftar Nama-nama pemenang perlombaan :

Lomba Futsal

Pemenang : Angkatan 2005
Runner Up : Angkatan 2008

Lomba Lari Kelereng Estafet

Pemenang : Angkatan 2007, Kelas A
Runner Up : Angkatan 2007, Kelas B

Lomba Tarik Tambang

Cowok
Pemenang : Angkatan 2006
Runner Up : Angkatan 2007, Kelas B

Cewek
Pemenang : Angkatan 2007, Kelas A
Runner Up : Angkatan 2007, Kelas B


GALERI FOTO :








Serah terima administrasi dari angkatan 2005 ke angkatan 2006










Suasana acara pembukaan Hut Himasisko














Tarik Maaang......!!!!















Lomba lari kelereng estafet













Hm.......Santap siang di alam terbuka
Enaaaakkk.......











Berfose bersama setelah usai acara













Sang Ketua Seksi Acara














Our Photografer !!!







Jumat, April 17, 2009

Cara Sederhana Mendeteksi Virus Conflicker

Sekarang ada cara mudah mendeteksi apakah PC atau Laptop kita terkena virus conflicker atau tidak. Bila kita tidak yakin komputer yang sedang kita pakai aman dari conflicker, metode sederhana di bawah ini layak dicoba.

Klik link Conficker Eye Chart di bawah ini. Lalu lihat tampilan gambar yang ada pada layar bagian atas dan cocokan dengan informasi yang ada di tabel bagian bawah.

Bila beberapa gambar tidak terbuka, coba buka beberapa situs perusahaan Antivirus seperti Mcafee.com, AVG.com dan lainnya. Bila situs dari perusahaan antivirus yang kita buka ternyata tidak tampil, kemungkinan PC atau Laptop yang sedang kita pakai sudah terinfeksi oleh Conflicker.

KLIK DISINI

Selamat Mencoba

Sumber : Ketok.com


Selasa, April 07, 2009

Pemilu Sudah Di Depan Mata

Hari ini seluruh umat se-Unsri anget dapet kabar yang lumayan bikin dada lega, soalnya pihak Rektorat melalui masing-masing fakultas memberikan izin libur perkuliahan dari tanggal 8-11 April 2009 dan jadwal perkuliahan akan berlangsung kembali tanggal 13 April. Hal ini semata-mata dalam rangka turut menyukseskan Pesta Demokrasi yang akan dihelat pada tanggal 9 April 2009 nanti.

Tidak dapat dipungkiri kalo Unsri ini banyak dihuni oleh para mahasiswa pendatang alias Anak Kost. Tujuan dari Instruksi ini tak lain dan tak bukan adalah agar mereka-mereka yang daerah asalnya gak terlalu jauh dapat pulang ke kampung halaman guna menyalurkan Hak Suaranya. Terkadang miris juga mendengarannya, soalnya anak kost yang ada di seputaran kampus Unsri, Indralaya ini nggak memiliki hak pilih nya disini. Boro-boro mo nanya mereka depet Undangan apa nggak dari Ketua TPS setempat, wong namanya aja nggak terdaftar di DPT. (Kasihaaaaan banget ya.....)

Terlepas dari itu semua, yuk sama-sama kita sukseskan Agenda Rutin 5 tahunan ini, moga aja dapat membawa Indonesia ke arah yang lebih baik tentunya. Apapun pilihan temen-temen semua, yang pasti Wakil Rakyatnya yang senantiasa pro kepada Kemajuan Bangsa Indonesia tercinta, atau boleh juga tuh dilihat dari track record Partai dan Personalnya.

Pepatah mengatakan SEBUAH DEMOKRASI ITU MAHAL (Emang betul sih)

So, buat kita-kita nih yang udah jadi mahasiswa, yang katanya The Agent of Change alias Seorang agen perubahan harus memberikan pemahaman kepada orang-orang terdekat kita untuk senantiasa menyukseskannya dengan menggunakan hak suara di TPS dengan cara yang telah ditentukan. Intinya, JANGAN GOLPUT !!!!! Mengapa ??? Orang-orang yang golput tanpa mereka sadari udah meng-klaim diri mereka termasuk sekumpulan orang-orang yang putih alias bersih. So, hal ini bisa di simpulkan bahwa orang-orang yang mencontreng nantinya termasuk Golhit alias Golongan Hitam. He....He....He....

Akhirnya, Fanda mo ngucapin met mencontreng kepada temen-temen semua, moga apa yang dicita-citain oleh Ibu Periwi ini dapat terwujud dan terlaksana. Yakinlah bahwa HARAPAN ITU MASIH ADA.

Ada kesalahan di dalam gadget ini
 

Copyright © 2009 by My Xperience

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger