Selasa, April 28, 2009

Mengejar Pak Syam !!!

Ketika pertama kali akan mencantumkan judul untuk postingan di atas, yang terbayang pertama kali di benakku adalah sebuah judul film lawas produksi tahun 2007 karya besutan Sang Sutradara Rudy Soedjarwo yang ditulis oleh Monty Tiwa. Namun kisah yang satu ini tentu 360% jauh berbeda dari alur cerita film tersebut. Mungkin cuma sekedar sama penggalan kata mengejar nya aja kali ya....!! What ever lah, terserah yang penting sama-sama mengejar. He...He.... (maksa!!)

Bermula dari pertemuan dengan Pak Deris selaku Ka. Jurusan Sistem Komputer ketika mengikuti acara Outbond Jurusan. Berdasarkan hasil perbincangan dengan beliau dan diskusi dengan kakak tingkat, Beliau memutuskan untuk memberikan tanggung jawab koordinator Kuliah Lapangan (KL) Tahun 2009 kepadaku. Acara yang diusung setiap 1 tahun sekali ini mengambil lokasi di PT. Surya Esa Perkasa yang berlokasi di LPG. Plant Lembak – Simpang Y, Jln. Raya Palembang - Indralaya, KM. 17 Palembang (sebelah stasiun KA Simpang Palembang). Setelah semua disepakati berdasarkan keputusan rapat, tinggallah mengurus masalah proposal kegiatan yang akan diajukan ke perusahaan yang bersangkutan.

Singkat cerita, semua tanda tangan yang berkepentingan sudah dibubuhkan di atas kertas, tinggal 1 lagi tanda tangan yang mengesahkan jalannya acara dari Pak Syam selaku Pembantu Dekan III yang menangani kegiatan kemahasiswaan. Pak Syam yang kesehariannya biasa berada di Kampus Indralaya, mendadak jarang terlihat. Berhubung kuliah di Palembang baru ada hari Jum'at dan Sabtu maka perburuan pun (yang tepatnya kira-kira apa ya ??) baru bisa dilakukan pada hari-hari tersebut. Mo ke Palembang di hari-hari biasanya ?? Berat diongkos nya nih, maklum anak kost, banyak petimbangannya. He...He....

Hari jum'at nggak ketemu dengan Beliau, terpaksa ditunda keesokan harinya. Dan hari sabtu nya pun lagi-lagi nggak ketemu dengan Bapaknya. Binguung......!!! Kapan lagi nih mo kelar amanahnya. Akhirnya dengan kesabaran yang sangat ekstra penantian pun dilanjutkan sampai hari senin (20/04/09).

Hari yang ditunggu tiba juga, namun tanda-tanda akan datangnya Sang Bapak tidak nampak-nampak juga. Usut punya usut diketahui bahwa semua Dosen Unsri terlibat dalam proses pengawasan UN SMA selama 1 minggu ini. MAMPUSZZZ....Anak Muda......!!! Padahal acara dah mepet banget, yaitu tanggal 16 Mei 2009. Tapi anehnya selama 1 minggu penantian tanpa kepastian tersebut, tak pernah terbersit untuk mengunjungi kediaman beliau yang terletak di Jalan Persada, Indralaya. Setelah 1 minggu lewat barulah ada inisiatif tuk menemui beliau langsung di kediamannya. Ba'da isya' malam selasa kita ke rumah beliau. Lagi-lagi kita gagal tuk bertemu langsung dengan Beliau, karena beliau sendiri pun sudah beberapa hari ini tidak pulang ke rumah dikarenakan karena tugas mulia menscaning LJK peserta UN di Baliteks Unsri.

Hari selasa sore harinya, setelah mata kuliah terakhir sekitar pukul 15.30 aku dan dearby berangkat ke Palembang untuk meminta tanda tangan Beliau. Untung ada motor sang Gubma Fasilkom, Kak Arif yang dapat dikaryakan. He....He.... Motor melaju kencang, karena malam harinya akan dipakai untuk pergi oleh sang Gubma. Tepat 1 jam kita tiba di Fasilkom Bukit. Alhamdulillah, kita melihat mobil beliau sedang terparkir disana. Tapi kok nggak ada di ruangannya ya ?? Ternyata beliau lagi stanby di Baliteks Lt. 3. Kita mo langsung naik, tapi keburu dicegat oleh satpam. Dia bilang klo suasana scanning di atas lagi dikawal oleh Brimob. Nunggu deh..... Mo calling Pak Syam, Eh...hp nya gak aktif lagi. Duh, sabar, sabar..!!!

Kita liat ada admin ilkom yang mo naik, ya udah kita di bawah nitip pesen aja minta disampein ke Beliau. Jeng....jeng..... 5 menit kemudian beliau turun dengan muka yang udah kelihatan capeeek banget. Mata nya rada-rada merah juga tuh. Kasihan Pak Syam, tapi itu khan tugas mulia. He....He....

Oh ya, akhirnya proposalpun disetujui dan ditandatangani (untung gak disobek.., Maksudnya??). He....He.... Makasih banyak ya Pak atas kerjasamanya. Moga kisah ini bisa jadi pelajaran bagi siapa saja akan pentingnya Time Management. Salam Hamasah !!!! Upzz kelupaan, Thanks a lot for my best Friend, Dearby Suganda yang udah menemani perjalanan ini dari awal hingga akhir.
Keep HAMASAH !!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © 2009 by My Xperience

Template by Blogger Templates | Powered by Blogger